BERITA
  • 13 Maret 2019
  • 0 Komentar
  • 83 Kali Dilihat
DKP Mengikuti MUSRENBANG Kabupaten Pringsewu Tahun 2020

Pringsewu (13/03/2019). Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2020 di Aula Bupati, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dibuka oleh Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hannibal. SH, MH. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPS dan Kasubag. Perencanaan, termasuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, para Camat,  unsur Muspida Kabupaten Pringsewu, Kepala Pekon, Unsur Tokoh Agama, Unsur Pemuda, Unsur Perguruan Tinggi, Organisasi Wanita, dan Organisasi Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya  Gubernur Lampung menyampaikan bahwa perencanaan harus memperhatikan masyarakat dan mendengarkan usulan, kebutuhan dan yang dirasakan masyarakat dalam sasaran pembangunan nasional.

Bupati Pringsewu, Hj. Sujadi menyampaikan tema pembangunan Kabupaten Tahun 2020 yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah No.11 Tahun 2017 tentang RPJMD tahun 2017-2022 Kabupaten Pringsewu adalah memacu daya saing daerah melalui peningkatan kualitas SDM, pemenuhan infrastruktur pelayanan dasar. Untuk itu diharapkan seluruh OPD dalam perencanaan program dan kegiatan menyampaikan usulan masing-masing melalui musrenbang. Beliau juga mengingatkan kembali teantang konsep 100-0-100, dalam arti 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan dalam pelaksanaan program dan kegiatan, 100% benar dalam laporan dan pertanggungjawaban program dan kegiatan yang telah ditetapkan

Acara dilanjutkan pemaparan materi dari Kepala Bapeda, Kepala BPKAD dan arahan Wakil Bupati Pringsewu. Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A menegaskan kembali agar seluruh OPD Memperhatikan RPJMD tahun 2017-2022 sebagai acuan perencanaan dan pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing OPD.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tabrani Mahfi, MP mengatakan perencanaan program dan kegiatan di Dinas Ketahanan Pangan mengikuti RPJMD Kabupaten Pringsewu tahun 2017-2022.